Kena Penyakit Langka, Wanita Ini Bersin 12.000 Kali Dalam Sehari


Sebuah kondisi langka, dialami gadis berusia 12 tahun bernama Katelyn Thornley dari Angleton. Dalam klaimnya, bahkan Katelyn dapat bersin sekitar 12.000 kali sehari.
Awalnya, Katelyn mengira bersin ini akibat virus maupun alergi. Namun, setelah mengunjungi sebanyak enam dokter, mereka mengatakan bahwa tak ada alergi maupun infeksi. Malah, Dokter mengira bersin tersebut terkait reaksi stres.
Singkatnya, Katelyn merasa ada yang menggelitik di hidungnya sebelum bersin. Namun, setelah itu bersin terasa lega (seperti bersin pada umumnya). Yang disayangkan, bersin tanpa henti ini tentunya bukan bersin biasa. Jika kebanyakan orang bersin karena terkena debu, Thornley tidak demikian.
“Saya selalu sakit perut, kaki terasa lemah, dan tidak bisa makan,” kata Thornley.
Ahli saraf dari Rumah Sakit di Texas, dokter Mered Parnes mengungkapkan, kondisi itu merupakan gangguan atau penyakit tics, yaitu gangguan saraf dengan gerakan berulang. Gangguan tics bisa dimulai dari kepala dan leher, seperti mata berkedip.
Menurut Parnes, mengatasi tics bisa dengan obat-obatan. Thornley pun berharap penyakitnya bisa segera sembuh. Bersin terus-menerus telah mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk lebih rileks, ia mendengarkan lagu-lagu The Beatles.
“Terkadang saya berharap bisa meninggalkan tubuh saya sementara waktu. Jadi saya bisa menonton dan tidur. Sebab, bahkan dalam mimpi saya pun bersin,” kata Thornley.
Jika dihitung-hitung, Katelyn bersin sampai 12 kali setiap menit dan setiap bersin, suara yang keluar semakin meninggi pula. [blog-netizen.com]

Share this

Baca Juga

Previous
Next Post »